Pembahasan Trading Dari Sisi Spiritual

Halo agan2 semua 
dalam trit ini, ane akan membahas mengenai trading dilihat dari sisi spiritual

Latar belakang ane ingin menshare masalah ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi ane dalam trading. Ane kebetulan sudah mengenal dunia trading sekitar 3 tahun lalu, tpi baru mulai tradingnya pada awal 2010 lalu, jadi maaf klo mungkin ane masih newbie, ane cuma ingin menceritakan apa yang ane rasakan dalam perjalanan forex ane selama ini.

Ane sudah pernah hancur lebur dalam forex pada pertengahan 2010 silam, dimana ane sampai menjual mobil ane karena terlalu berani dan tidak berpikir masak2 akibat keputusan ane tersebut, padahal itu baru 6 bulan sejak ane mencoba untuk trading, sungguh sangat2 bodoh 

dari keterpurukan itulah ane mencoba bangkit, untungnya, ane mempunyai seorang ibu yang sangat hebat dimana justru beliau terus memberikan ane dorongan untuk maju sehingga ane tetap bisa bertahan di bisnis ini hingga sekarang. Selain itu, Alhamdulillah ane juga mempunyai seorang guru ngaji yang sangat luar biasa. Beliau memang sama sekali tidak mengerti mengenai trading forex karena mungkin udah angkatan lama juga, umurnya udah 70an tahun, tapi luar biasa, nasihat2 dan arahan2 spiritual yang beliau berikan untuk bisnis ane sangat terasa manfaatnya, beliau dengan arahan dan nasehat spiritualnya dapat membimbing ane dari keterpurukan ane hingga ane trus semangat untuk belajar lagi, bangkit lagi, dan trus bertahan.

Ane memang belum sukses dalam forex, karena klo dihitung2 secara itungan real semua kerugian ane akibat belajar forex belum tergantikan, tapi Alhamdulillah kini ane sudah trading for living walau mungkin ukuran profitnya masih kecil dan pas-pasan. Ane juga bukan master karena ane selalu senantisa belajar. Tapi perbedaan yang ane rasakan dengan menerapkan aspek2 spiritual ini terasa oleh ane bahwa ane merasa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi setiap hari sehingga ane yakin suatu saat ane pasti bisa sukses dalam forex. Ane pun yakin apabila prinsip2 ini diterapkan oleh siapapun di bisnis apapun, bisnis itu pasti sukses 

dari situlah ane berkesimpulan bahwa trading bukan hanya masalah sistem, MM, pengendalian emosi saja, tapi dipengaruhi juga oleh sisi spiritual

jadi mohon maaf klo untuk kedepannya di trit ini omongan ane agak sotoy 
karena dalam trit ini ane hanya menulis rngkuman dari diskusi ane dengan guru ngaji ane tersebut, jadi murni hanya dari pengalaman dan hasil diskusi saja.

Ada sekitar 15 materi yang akan ane sampaikan di trit ini, yang akan ane sampaikan satu persatu. No sara, ane muslim, tapi ane akan berusaha supaya pembahasan di trit ini juga bisa digunakan oleh yang bukan muslim, karena ane rasa di agama manapun prinsipnya kurang lebih sama.

Silakan berdiskusi secara sehat di trit ini, dan mohon tambahan, masukan, dan koreksi karena ane yakin yang akan ane paparkan pasti masih sangat sangat jauuuhh dari sempurna, mari bersama disini kita saling mengingatkan dan saling mendorong untuk lebih maju dan menjadi lebih baik 

btw... please jangan junk, oot, spam 

Materi yang Sudah Disampaikan
1.Manusia Sebagai Mahluk Spiritual
2.Kaji Lagi Keberadaanmu dalam Dunia Forex Secara Spiritual
3.Tuhan Sudah Membagikan Rezeki Setiap Mahluk, Bekerjalah dengan Hati
4.Ingin Sukses? Harus Ada Restu Orang Tua
5.Pentingnya Berdo'a
6.Cara Berdo'a yang Benar
7.Belajarlah, Maka Tuhan Akan Memberikan Jalan
8.Bersyukurlah Saat Profit, Bersabarlah Saat Loss
9.Berprasangka Baik Kepada Tuhan
10.Bersedekahlah
11.Mencari Hikmah Dibalik Loss/MC Secara Spiritual
12.Jangan Sombong
13.Dekat dengan Tuhan = Emosi Terkendali
14.Menyusun Kembali Tujuan Trading Kita Secara Spiritual
15.Bersabar dan Tawakal
Penutup 
Share this article :
 

Post a Comment

 

Copyright © 2011. FOREX BANTAENG
Modif by Sabri Bantaeng
FXTRELINE